#WHENMOMMIESTALK : Follow Akun Gosip di Instagram?

follow akun gosip di instagramTulisan #WHENMOMMIESTALK kali ini saya memang ngajakin Ayu buat ngomongin yang ringan-ringan aja. Awal tahun dengan jobdes baru yang makin hectic, saya jadi kurang leluasa nyambi yang lain. Butuh hiburan. Buat beberapa orang, baca feeds akun gosip di Instagram bisa jadi hiburan. Tapi berhubung saya nggak follow satu pun akun gosip di Instagram, jadinya saya nggak bisa liat feeds mereka. Soalnya mostly private account gitu kan? Nah, menurut kalian follow akun gosip di Instagram itu yay or nay? Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Follow Akun Gosip di Instagram?”

#WHENMOMMIESTALK : Resolusi 2017 & #WHENMOMMIESTALKGIVEAWAY

resolusi-2017Nggak kerasa ya kita udah sampe di penghujung tahun aja. Makin ke sini rasanya setahun terasa makin singkat. Udah bikin resolusi tahun 2017? Sebenernya saya bukan tipe orang yang setiap tahun membuat resolusi. Target dalam hidup ada, tapi untuk membuat sebuah resolusi tahun baru, saya nggak mau cuma ikut-ikutan euforianya aja tapi kemudian lupa sejak bulan Januari beneran datang. Dua tahun belakangan, saya beneran nggak bikin resolusi apapun. Memilih mengalir aja menjalani peran baru sebagai istri dan ibu sambil tetap bekerja dengan baik. Tapi penghujung tahun kali ini saya sungguh-sungguh membuat resolusi 2017, karena saya rasa udah waktunya untuk take off dan kembali menata impian saya yang lain. Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Resolusi 2017 & #WHENMOMMIESTALKGIVEAWAY”

#WHENMOMMIESTALK : Realita Jadi Ibu

realita-jadi-ibu

Pada umumnya, setiap wanita akan mengalami fase menikah, jadi istri, lalu menjadi ibu. Ibu seperti apa sih yang ada di bayangan kalian? Apakah ibu yang di rumah dan mengurus rumah tangga sendiri? Atau ibu yang bekerja di luar rumah? Atau pokoknya pengen seperti┬áseperti ibu kalian? Apapun itu, yang pasti jadi seorang ibu nggak cuma soal punya anak dan mengurus pekerjaan domestik rumah tangga. Lebih dari itu. Nggak percaya? Coba deh tanyakan ke diri sendiri, bagaimana kehidupan kita kalau nggak ada ibu? Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Realita Jadi Ibu”

#WHENMOMMIESTALK : Memilih Mainan Anak

memilih-mainan-anak

Di segmen #WHENMOMMIESTALK kali ini, saya sama Ayu mau ngomongin soal mainan anak. Siapa sih orang tua yang nggak suka beliin mainan buat anaknya? At least, pasti pernah lah yaa beliin anak mainan. Buat saya, mainan anak itu penting banget. Karena anak-anak usia dini belajar dengan cara bermain. Tapi apa berarti kita harus memberikan mainan yang banyak supaya anak bisa eksplorasi dan belajar lebih banyak? Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Memilih Mainan Anak”

#WHENMOMMIESTALK : Mengajari Anak tentang Toleransi

whenmommiestalk-toleransiMumpung lagi anget-angetnya topik toleransi, Ayu ngajakin nulis soal toleransi di segmen #WHENMOMMIESTALK kali ini. Toleransi apa sih yang dimaksud? Kalau mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), toleransi adalah suatu sikap toleran yang artinya bersifat atau bersikap menenggang (menghargai, membiarkan, membolehkan) pendirian (pendapat, pandangan, kepercayaan, kebiasaan, kelakuan, dan sebagainya) yang berbeda atau bertentangan dengan pendirian sendiri.

Tepat hari ini Aqila usianya 17 bulan. Hmm, mungkin terdengar terlalu dini ya ngajarin tentang toleransi ke anak 17 bulan? Tapi nggak ada salahnya juga. Walaupun anak belum paham apa itu sebenernya toleransi, paling nggak kita bisa ngajarin mereka lewat cara-cara sederhana yang bisa mereka mengerti dan ikuti. Anak kecil itu pinter kok. Kita sadari atau nggak, mereka menyerap semua informasi yang ada di sekeliling mereka, disimpan, dan diproyeksikan dalam perilakunya ntah sekarang atau nanti. Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Mengajari Anak tentang Toleransi”