#WHENMOMMIESTALK : Ibu Juga Manusia Biasa

mom's life

Peran ganda yang saya jalani bikin saya harus punya energi yang berlipat-lipat. Jauh dari suami membuat saya harus handle urusan rumah sendiri. Juga dalam hal mengurus anak, walaupun tetep dibantu asisten. Belum lagi saya juga bekerja. Pekerjaan saya? Buanyaaak… Perjalanan ke kantor pun yang sangat melelahkan dan menguras emosi. Sampe dua temen kantor satu tim udah kena tipes dan ada yang tumbang sakit juga. Tinggal saya aja ni yang (alhamdulillah) belum tumbang sampe masuk rumah sakit. Semoga sih jangan ya… Soalnya kan jadi ibu itu nggak boleh sakit! Sering denger nggak kalimat itu? Tapi memang kalau ibu sakit, udah nggak asik deh… Saya ngalamin pas masih tinggal sama orang tua, kalau pas ibu sakit rasanya nggak enak banget. Makan terlantar, nggak ada yang ingetin ini itu, dll. Tapi yang namanya ibu kan juga manusia biasa kayak yang lainnya. *curhat alert* hehe Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Ibu Juga Manusia Biasa”

#WHENMOMMIESTALK : Handle Anak Tantrum

anak-tantrum

“Tantrum adalah ledakan emosi, biasanya dikaitkan dengan anak-anak atau orang-orang dalam kesulitan emosional, yang biasanya ditandai dengan sikap keras kepala, menangis, menjerit, berteriak, menjerit-jerit, pembangkangan, mengomel marah, resistensi terhadap upaya untuk menenangkan, dan dalam beberapa kasus, kekerasan.” (Sumber: Wikipedia)

Pernah nggak menghadapi situasi anak yang sedang tantrum? Kesabaran seorang ibu diuji banget di situasi ini. Kita dituntut untuk bisa tetap berpikir tenang, jernih, agar respon kita tidak memperburuk keadaan dan berdampak buruk pada perkembangan emosional anak di kemudian hari. Di segmen #WHENMOMMIESTALK bareng Ayu kali ini, kami membahas soal “Handle Anak Tantrum”. Saya sendiri, jujur, masih cetek ilmu soal mengadapi anak tantrum. Kebetulan saya jarang sekali dihadapkan dengan situasi seperti ini. Di sisi lain, saya bersyukur juga sih Aqila jarang banget tantrum. Continue reading “#WHENMOMMIESTALK : Handle Anak Tantrum”