#CantSmileWithoutYou, Aqila

#cantsmilewithoutyou

Kalau saya ditanya siapa orang yang paling saya ingin apresiasi dan can’t smile without, ya Aqila, anak saya. Mungkin terdengar klise, siapa sih yang nggak sayang sama anaknya. Tapi ini beneran lho… Aqila itu berharga banget buat saya. Dia nggak cuma anak, tapi satu-satunya orang yang selalu ada bersama saya every single night sejak masih dalam kandungan sampai sekarang dan “saksi hidup” perjuangan yang saya alami. Dalam 30 bulan belakangan, cuma pernah satu malam saya ninggalin Aqila buat tugas dinas keluar kota dan itu jadi the longest night ever buat saya sejauh ini.

Satu bulan setelah menikah, saya positif hamil. Alhamdulillah, tau banget saya butuh temen jadi Tuhan langsung kasih anak buat nemenin saya ketika sering berjauhan dengan suami. Masa-masa sejak hamil muda dan tinggal sendiri tanpa asisten rumah tangga adalah perjuangan. Bayangin aja, setiap hari harus bangun pagi-pagi, siap-siap ke kantor, menghadapi kehidupan commuterline Jabodetabek, kerja, pulang udah menjelang malam, dan di rumah sendirian. Pulang kantor cuma sempet beres-beres sebentar, makan, lalu cepet-cepet tidur aja. Moment sebelum tidur adalah saat curhat sama Aqila yang masih di perut. Makanya tadi saya bilang Aqila itu saksi hidup perjuangan saya. Tapi nggak sampe 9 bulan saya ngalamin rutinitas kayak gitu. Akhirnya saya diminta “ngungsi” ke rumah mertua sampai menjelang persalinan dan saya dapat asisten rumah tangga.

Ada satu hal lagi yang bikin saya juga can’t smile, yaitu sariawan. Sariawan adalah peradangan pada selaput lendir bagian mulut yang berbentuk cekungan dangkal berwarna putih kekuningan dan dibatasi dengan daerah merah. Sariawan ini bisa muncul di bibir, lidah, dinding pipi, bawah lidah, gusi, bahkan langit-langit mulut. Selain di langit-langit, semuanya udah pernah saya alamin. Yang paling menyiksa menurut saya adalah yang di permukaan lidah dan bibir. Makan dan ngomong jadi susah banget deh pokoknya.

Ntah kenapa saya itu langganan sariawan dari dulu, sama kayak bapak saya. Emang langganan sariawan itu genetik ya? Ternyata baca dari salah satu sumber (sariawan.org), faktor genetik juga bisa jadi salah satu pemicu munculnya sariawan. Selain faktor genetik, ada beberapa faktor utama lainnya, yaitu:

  • kekurangan zat dalam darah seperti vitamin C, zat besi, folat, dan komponen vitamin B lain
  • luka tergigit pada mulut
  • stress
  • gangguan kekebalan tubuh
  • infeksi virus atau bakteri
  • alergi
  • gangguan hormon (pada wanita)

Karena langganan sariawan, segala macam metode pengobatan sariawan udah banyak saya coba. Mulai dari pengobatan alami pakai madu, minyak kelapa, mentega, udah pernah saya coba. Segala macem obat sariawan mulai dari yang topical dan obat kumur juga udah saya cobain. Sampai suatu saat pas saya nanya obat sariawan apa yang aman buat bayi ke temen yang kebetulan dokter, dikasih tau lah yang namanya ALOCLAIR* PLUS. Alhamdulillah sih Aqila belum pernah sariawan, tapi waktu itu saya tanya buat jaga-jaga aja. Secara kan orang dewasa aja keganggu banget kalau udah sariawan apalagi anak-anak.

Can’t Smile Without You, ALOCLAIR* PLUS

aloclair plus

Sejak kenal ALOCLAIR* PLUS, saya selalu sedia ALOCLAIR* PLUS ini di rumah maupun buat dibawa-bawa kalau lagi sariawan. Favorit, soalnya obat sariawan yang ini nyaman dan nggah perih. Rasanya kayak ada sedikit manis kadang agak pahit gimana gitu, walaupun cenderung hampir nggak berasa apa-apa. Jadi aman buat anak-anak dan dewasa.

Apa aja sih yang terkandung dalam ALOCLAIR* PLUS?

  • Ekstrak lidah buaya, untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi.
  • Sodium hyaluronate, untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka.
  • Glychyrrhetinic acid, untuk mengurangi bengkak dan nyeri.
  • Polyvinylpyrrolidone, untuk pembentukan lapisan pelindung.

Jadi cara kerja ALOCLAIR* PLUS dengan membentuk lapisan pada luka untuk melindungi luka dari makanan, minuman, tekanan, dan gesekan. Selain itu ALOCLAIR* PLUS juga bisa mengurangi rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan. Kalau saya lagi sariawan, sebelum makan saya pakein ALOCLAIR* PLUS, tunggu sebentar, baru makan. Somehow kayak jadi pereda rasa sakit gitu, jadi lebih enakan dibuat makan. Ngggak perih.

Awal kenal ALOCLAIR* PLUS saya kira emang cuma yang berbentuk gel, tapi ternyata ada tiga jenis, yaitu:

ALOCLAIR* PLUS gel

ALOCLAIR* PLUS gel

Yang gel ini cocok untuk sariawan yang berjumlah satu atau dua. Gampang dibawa ke mana-mana dan gampang juga diaplikasikan, bahkan pada anak. Biasanya saya pakai cotton bud buat mengaplikasikannya, spaya bagian aplikator bersih, nggak terkontaminasi.

ALOCLAIR* PLUS oral rinse

ALOCLAIR* PLUS oral rinse

Sesuai dengan namanya, ALOCLAIR* PLUS ini cara pakainya adalah sebagai obat kumur. Nggak perlu bawa-bawa gelas kok tapi, udah ada gelas takar buat kumur yang nyatu di kemasan. Jenis ini cocok untuk sariawan yang berjumlah banyak, lebih dari dua. Bisa juga kalau kita ngerasa kayak mau sariawan tapi belum keliatan sariawan muncul di mana tepatnya, pakein obat kumur ini aja biar cepet sembu atau bahkan nggak jadi muncul sariawan.

ALOCLAIR* PLUS spray

ALOCLAIR* PLUS spray

Sesuai namanya juga, ALOCLAIR* PLUS ini pemakaiannya dengan cara disemprotkan ke area sariawan. Cocok untuk sariawan yang berjumlah satu atau dua dan sulit dijangkau, karena ada corong semprotan yang lumayan panjang, bisa menjangkau sampai bagian pangkal mulut.

Buat yang sering sariawan atau jaga-jaga kalau pas sariawan, sedia ALOCLAIR* PLUS deh… ALOCLAIR* PLUS ini non alkohol kok walaupun yang oral rinse dan spray ada sensasi menyegarkan. ALOCLAIR* PLUS juga udah dipakai di 57 negara, jadi ini pilihat tepat untuk sariawan.

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi:

Facebook page Aloclair Indonesia di https://www.facebook.com/AloclairID dan website Aloclair Plus di http://aloclair.id

silvafauziah

 

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

10 thoughts on “#CantSmileWithoutYou, Aqila”

  1. Waaaah aku cuma tau 1 produk Aloclair aja yang gel.. Ternyata dua produk lainnya juga oke banget yaaaa. Sekarang udah tenang berarti kalo kena sariawan ya maaak.. Kan ada Aloclair.. Hihihii

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s