REVIEW: Catering Harian Kulina (part 2)

katering kulina box basicSebelumnya saya udah pernah review soal pengalaman saya seminggu berlangganan catering harian Kulina, di kantor. Bukan pengalaman yang memuaskan tapi juga not too bad. Tapi ternyata dari review saya tersebut, tim dari Kulina langsung merespon dengan baik dengan memberikan saya free extend 1 minggu berlangganan Kulina box basic. Free extend ini pun saya pikir hanya 1 paket Kulina box basic, tapi ternyata 5 paket Kulina box basic per harinya, karena sebelumnya saya memang berlanggganan 5 paket barengan sama teman kantor yang lain. Nah, saya mau cerita pengalaman kedua saya berlangganan catering Kulina buat makan siang di kantor.

Baca review saya sebelumnya di sini.

Awalnya saya lumayan surprised sih, Kulina menanggapi dengan “serius” review saya sebelumnya. Review saya bukan melulu complain juga, karena memang saya menyadari betul kalau pengalaman makan Kulina ini sangat bergantung pada performa dapur mitra dalam memasak, which is itu di luar kontrol Kulina walaupun memang ada proses food testing dan quality control yang dijalankan tim Kulina. Well, itu yang jadi tantangan Kulina untuk bisa terus memuaskan customer-nya.

Lalu bagaimana cerita kedua saya berlangganan catering Kulina ini? Bisa dibilang cerita kedua ini jauh lebih sukses dibanding cerita yang pertama. Bukan karena dikasih gratis ya jadi saya bilang sukses :p Ini objective review, karena saya juga minta pendapat beberapa teman kantor saya yang saya kasih Kulina box basic juga buat nyobain. Salah satu yang berbeda dari seminggu berlangganan kali ini adalah dapur mitra yang menyediakan makanan tiap harinya berbeda. Kalau sebelumnya satu dapur yang sama yang menyediakan menu selama seminggu.

menu kulina box basicIni menu Kulina box basic saya dalam seminggu:

  1. Nasi uduk + ayam serundeng dan terung crispy; ini paling favorit versi saya dan teman-teman kantor. Karena ayam serundengnya beneran kerasa bumbunya dan terasa asinnya pas, nggak kayak menu-menu sebelumnya yang overall kurang berbumbu dan agak hambar.
  2. Lontong cap gomeh; ini juga enak. Cuma si telur petis yang kurang kerasa petisnya. Tapi terbayar dengan rasa ayamnya yang enaaakk.
  3. Nasi putih + ayam kungpao, perkedel, dan capcay kuah; menu ini setipe dengan menu di minggu sebelumnya. Not my favorite tapi better dibanding minggu sebelumnya dari segi kekuatan rasa dan porsi lauk.
  4. Nasi merah putih + dory stick, perkedel, dan tumis buncis; sebagai orang Indonesia tulen, menu hari ini paling terasa kurang afdol karena nggak ada sambel. Haha… Subjective sih ini… Tapi kalau dari rasa dan porsi lauk maupun sayuran, lumayan laah…
  5. Nasi putih + ayam koloke, balado telur puyuh, dan tumis pakcoy; menu hari ini juga oke, dan yang pasti berasa banyak lauknya. Sampe bingung gimana bisa untung ya jual beginian harga Rp 20ribu udah termasuk ongkos kirim, packaging, dll?

So, intinya… Kulina really did some improvements. Dengan menu dan layanan yang ditawarkan, harganya bener-bener masuk akal. Cenderung affordable malah. Soalnya makan di warteg aja kurang lebih segituan juga. Ya kalau ada warteg deket kantor, ya kan? Sekali lagi ini bukan karena saya dapet gratisan makanya review-nya lebih bagus lho ya…

Ada yang udah pernah cobain langganan catering Kulina? Share juga yaa cerita kalian 😉

Terima kasih sudah mampir ke blog saya. 🙂

silvafauziah

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

2 thoughts on “REVIEW: Catering Harian Kulina (part 2)”

  1. iya setuju poin yang Kulina menanggapi keluhan/review kita. Waktu aku langganan kemaren, ada satu lunch box yang sorenya mau kumakan eh udah basi 😦 padahal hitungan jam dari siang ke sore itu belum terlalu lama. Besoknya aku komplain, mereka langsung minta maaf n kasih compliment extend 1 hari berlangganan 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s