First Hijab Dating with Azalea

azalea hair careSiapa bilang wanita berhijab bisa terbebas dari masalah rambut? Walaupun udah nggak pusing lagi soal nyatok rambut dan bad hair day, tapi justru masalah rambut wanita berhijab itu makin kompleks. Masalah umumnya adalah rambut yang lepek, rontok, ketombean, dan somehow berasa bau apek walaupun rajin keramas. Ya kan? Atau saya aja nih? Jujur, saya punya semua masalah itu. Udah coba ganti shampoo, pakai hair tonic, tetep aja masalah satu kelar, masalah lain muncul. Sampai saya kepikiran mau hair treatment ke dokter aja saking frustasinya.

Akhir Januari lalu (28 Januari), saya dan beberapa blogger lain diundang ke acara Azalea Hijab Dating di Harlow Brasserie, Kuningan (Jakarta). Acara hijab dating-nya berlangsung dari pagi sampai siang. Cuaca mendung, sesekali hujan, jalanan Kuningan yang masih sepi di Sabtu pagi, banyak sajian makanan, dan suasana dekorasi yang cantik bernuansa putih-hijau bikin acara dating makin syahdu. Hmm, udah latepost banget ya kalau saya baru cerita sekarang? Tapi saya sengaja mau combine dengan cerita pengalaman saya pakai produk Azalea haircareย  selama hampir dua minggu ini. Biar lebih komprehensif ๐Ÿ˜‰ *Cieee, bisa aja ngelesnya*

azalea hijab datingSuami saya nggak akan protes kalau saya pakai baju kusut, nggak matching atau nggak pakai make up. Tapi dia akan protes kalau rambut saya potongannya jelek, terlalu pendek, keliatan nggak terawat, apalagi bau apek. Padahal belakangan ini selain rambut rontok, masalah utama saya adalah ketombe dan rambut bau apek. Even setelah saya keramas tiap hari dan saya pastiin rambut kering saat memakai hijab, tetep aja abis itu rambut bau apek. Sempet pilih shampoo yang wanginya nggak gampang hilang, tapi malah tambah ketombean. Yaelah masa’ bela-belain wanginya tapi nggak cocok di rambut? Dipakein hair tonic mendingan tapi juga nggak banyak membantu.

Setelah diundang ke event Azalea Hijab Dating, saya langsung penasaran untuk cobain produknya. Azalea yang baru lahir beberapa bulan ini inspired by Natur. Tau dong brand shampoo Natur yang udah duluan ada di pasaran? Masih melekat di top of mind saya kalau Natur adalah salah satu brand shampoo terpercaya untuk mengatasi rambut rontok. Dulu saya nggak terlalu suka sama bau shampoo-nya. Kayak jamu, kurang wangi rasanya. Tapi pas nyium bau shampoo Azalea, si sister brand-nya Natur, saya suka baunya. Wangi, nggak kayak bau jamu.

Lalu pengalaman saya pas pertama pakai shampoo-nya? Warna shampoo-nya sendiri agak kecoklatan hampir kayak warna karamel gitu… Wow, kirain bakalan hijau sesuai warna kemasannya. I mean that’s good. Jadi natural aja warnanya. Komposisi andalannya adalah ginseng dan olive oil yang dipercaya bisa bikin rambut kuat dan sehat. Tapi ada juga kandungan menthol-nya ternyata. Pantesan pas saya keramas, berasa agak adem semriwing kulit kepala saya. Ini benefit yang menarik buat wanita berhijab, karena selama rambut tertutup hijab, kulit kepala rasanya panas/gerah.

Azalea shampooWell, setelah keramas dan rambut kering, saya semprotkan Azalea hair mist ke rambut saya, biar makin wangi. Oiya, hair mist ini beda yaa dengan hair tonic. Kalau hair tonic kan memang untuk menutrisi kulit kepala, jadi pemakaiannya disemprotkan dekat akar rambut dan dilanjutkan memijat kulit kepala. Sedangkan kalau hari mist, semprotnya nggak boleh terlalu dekat dengan kulit kepala. Sekitar 15 cm aja dari kulit kepala. Sama halnya dengan body mist yang bikin badan kita wangi, hair mist ini juga bisa bikin rambut kita wangi. Wanginya enak juga kok, sama kayak shampoo-nya. Nggak cuma wangi juga, tapi menutrisi rambut. Serunya lagi, Azalea hair mist ini bisa disemprotkan kapan aja ke rambut kita. Misal, abis shalat kita mau semprotin ke rambut biar nggak bau apek, bisaa… Kalau nggak sempet bongkar hijab, disemprotin langsung ke hijab juga bisa. Nggak kayak parfum, hair mist ini nggak akan membekas di kain. Jadi aman kita semprot-semprot langsung ke hijab.

hijab hair mistSelama hampir 2 minggu pakai Azalea shampoo, so far memang saya belum sampe ngerasain yang wow banget dengan rambut maupun kulit kepala saya. Tapi saya suka banget sama sensasi adem waktu keramas dan memang rontok+ketombe berkurang. Will do extend pakai shampoo ini biar perubahannya lebih keliatan lagi. Yang pasti so far nggak ada masalah baru yang muncul dengan pakai shampoo ini. Yang paling saya suka dan bawa terus di tas, Azalea hair mist! Sesekali semprot ke hijab biar nggak ada lagi kepala/hijab bau apek. Hehe…

Ada yang udah cobain Azalea shampoo atau hair mist lebih lama? Atau punya masalah yang sama kayak saya? Share dong treatment dan hasilnya kayak apa…

Terima kasih udah mampir ke blog saya. ๐Ÿ™‚

silvafauziah

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

6 thoughts on “First Hijab Dating with Azalea”

  1. sama kayak aku jugaa. Walau udah keramas + kering pas make hijab,selang beberapa pasti ada bau yg ngga enak gituu. Pas di ubun ubun-.- kira kira hairmist-nya tahan berapa jam?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s