#WHENMOMMIESTALK : Pakai Barang KW?

jam tangan fossil#WHENMOMMIESTALK kali ini Ayu ngajakin ngobrol hal yang ringan-ringan. Seminggu terakhir mungkin sama-sama melelahkan buat saya dan Ayu. Kalau lagi begini yang kepikiran cuma segera menyelesaikan urusan dan ngasih reward ke diri sendiri. Saya termasuk orang yang sering pakai pembenaran reward ke diri sendiri ini. Hihihi… Reward yang paling menarik buat saya dan mungkin wanita pada umumnya adalah belanja dan makan enak. Setuju nggak kalau belanja itu salah satu yang yang menyenangkan? Ngomongin soal belanja, kalau beli barang, prefer KW atau original?

Ada beberapa alasan orang beli barang KW. Diantaranya karena pengen tampil gaya dengan brand idaman tapi nggak punya cukup uang untuk membeli yang original, atau bisa jadi punya uang tapi sayang keluar uang banyak untuk suatu barang. Ada juga yang lebih memilih beli barang KW karena kualitas barang KW tersebut sudah cukup bagus tanpa harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk beli barang yang original. Alasan lainnya lagi adalah orang yang beli barang KW sebenernya cuma asal beli tanpa tau brand yang sebenernya. Jadi nggak ngerti kalau itu barang KW.

Tapi ada beberapa barang yang menurut saya jangan sampe beli yang KW, diantaranya:

  • Sepatu; karena kenyamanan sepatu itu susah dicari. Selain potongan tiap brand beda-beda, material sepatu yang abal-abal juga keliatan dan kerasa banget bedanya. Jadi daripada mengorbankan keselamatan demi gaya-gayaan, mending beli brand yang cocok di kaki dan original aja deh.
  • Tas; sama kayak sepatu. Tas yang bahan abal-abal itu keliatan dan kerasa banget bedanya. Tapi kalau tas ini nggak sampai bisa bikin kita celaka sih… Paling ya nggak awet aja. Apalagi kalau tas yang bahannya kulit. Keliatan banget bedanya.
  • Jam tangan; karena saya dulu pernah punya jam abal-abal (waktu masih sekolah, karena tinggal di desa dan nggak ngerti brand), kalau kehujanan langsung berhenti berdetak deh tuh jamnya. Udah gitu umurnya paling setahun. Sedangkan beli jam tangan dengan brand lumayan bagus, ternyata bisa awet sampe bertahun-tahun.
  • Pakaian; yailah buat pakaian aja kenapa mesti beli yang KW? Banyak kok original brand yang biasa aja dan udah nyaman. Kalau pengen banget, daripada beli KW mending nungguin diskon atau barang reject deh… Haha *curhat*

Lalu kalau saya ditanya prefer KW atau original, saya akan jawab original dong! Soalnya price (almost) never lies. Kualitas materialnya pasti ada perbedaan antara yang original dan KW. Selain itu, what’s to be proud of something we can’t afford? Misal, buat apa gaya-gayaan pakai jam tangan branded tapi ternyata KW. Kalau cuma untuk gaya-gayaan, mending nggak deh… Saya mending pakai jam tangan dengan brand “biasa” tapi original daripada pakai jam tangan high-end brand tapi KW alias palsu. Jadi ya beli semampunya aja. Kecuali kalau dikasih ya nggak nolak lah yaa…

Apakah saya nggak pernah beli barang KW? Jujur, pernah. Tapi saya nggak bangga apalagi pamer-pamerin barang KW yang saya punya. Ada  baby carrier dengan brand ergobaby KW yang saya punya dan masih saya pakai sampai sekarang. Alasan saya beli KW karena harga aslinya cukup mahal untuk sebuah gendongan dan ternyata barang KW-nya lumayan oke. Material tetep beda lah ya… Walaupun sampai sekarang belum pernah ada yang nanya asli apa nggak.

Well, apapun itu… IMHO (In My Humble Opinion), belilah barang yang original. Buy brands we can afford. Kepuasannya lain. Kualitas juga beda. Dan yang penting juga, support the brands we love. Ya nggak ya nggak? 😉

Baca juga cerita Ayu di sini.

Terima kasih sudah mampir ke blog saya.

signature-01

 

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

4 thoughts on “#WHENMOMMIESTALK : Pakai Barang KW?”

  1. Setuju banget! Pakailah brand yg sesuai dengan kemampuan finansial, support brand lokal yg kualitasnya gak kalah. Suami suka banget sepatu kantornya merek lokal Brodo, gak perlu beli yg branded.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s