Cara Klasik Menikmati Kue Keranjang

kue keranjang imlekKetika Imlek atau tahun baru China datang, saya suka dapet kue keranjang, sajian khas Imlek dari teman saya yang merayakan. Saya suka banget kue keranjang ini. Kalau di Jawa, olahan seperti ini mungkin lebih dikenal dengan jenang atau semacam dodol. Meskipun banyak resep olahan atau cara penyajian kue keranjang, buat saya cara penyajian yang klasik masih lebih nikmat. Gimana sih cara klasik menikmati kue keranjang?

Pertama kali saya dapet kue keranjang, yang kebayang di otak saya ya langsung potong-potong dan dimakan. Atau kalau mau coba cara lain dan menyiasati kue keranjang yang mulai keras, bisa juga dengan dipotong-potong agak tipis lalu digoreng. Gitu aja udah enak sih…

Tapi di lain waktu, teman saya yang etnis Tionghoa mengajari saya cara lain mengolah kue keranjang favorit keluarga mereka yang kemudian jadi favorit saya juga. Caranya adalah kue keranjang dipotong-potong, lalu dicelupkan di adonan telur ayam+tepung terigu+sedikit gula garam atau bisa juga dicelupkan di kocokan telur ayam+sedikit gula garam terlebih dahulu lalu dilumuri dengan tepuk terigu, dan digoreng. Ternyata lebih enak dibanding langsung dimakan!

olahan kue keranjang imlek
Yeay, dapet kue keranjang dari teman kantor!

Nah, Imlek ini ada yang dapet kiriman kue keranjang juga? Selamat menikmati yaa…

Gong xi fa cai buat yang merayakan Imlek! 🙂

signature-01

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

22 thoughts on “Cara Klasik Menikmati Kue Keranjang”

  1. wah fotonya yang digoreng pake telur mana nih mbak hehee, saya belum pernah makan kue keranjang, temen saya bilang di kukus trus dimakan pake parutan kelapa muda juga enak

    Like

  2. pas masih kuliah di penang, aku tinggalnya ama keluarga chinese.. jd tiap imlek udh pastilah dapet kue ini ;p.. jujurnya ga doyan mbak ;p.. tp ibu kos pernah bikinin kue keranjang kyk caramu itu.. dan aku juga lumayan suka jadinya :D… tp sjk udh balik ke indo, udh lama nih ga dpt kue keranjang :D..

    Like

  3. Rasanya apa ya Mba? Dari dulu pengin icip tapi ngeliat bentukannya takut giung manis banget gitu XD dan belom ada yang pernah ngasih juga sih sebenernya hihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s