#WHENMOMMIESTALK : Quality Time dengan Suami

judul-quality-time-dengan-suamiDalam menjalani suatu hubungan, pastilah perlu di-maintain. Nggak bisa autopilot. Hal ini harus disadari bersama oleh pasangan suami istri yang kadang terlalu sibuk mikirin anak, pekerjaan, dll tapi suka lupa kalau masih harus maintain hubungan sama pasangan. Buat saya dan suami yang menjalani long distance marriage, secara kuantitas pastinya waktu kebersamaan kami minim. So, di waktu yang minim itu, kami harus bisa membangun quality time yang baik. Bagaimana quality time kami?

Baca juga, #WHENMOMMIESTALK : LONG DISTANCE MARRIAGE? BRING IT ON!

Apakah quality time itu harus berupa pergi berduaan dengan suami untuk jalan-jalan atau nonton atau dinner date? Ternyata nggak juga. Karena menurut saya quality time bisa tercipta kalau masing-masing pasangan merasa into that situation. Merasa suka, nyaman, dan menikmati moment kebersamaan tersebut. Jadi kalau ternyata suami tidak suka jalan-jalan keluar rumah tapi istri ngajak jalan dengan tujuan quality time, ya nggak berhasil juga… Yang ada malah salah satu atau keduanya nggak mood dan berujung berantem. *Iya itu sih curhatan saya, haha*

Suami saya kalau lagi di rumah sukanya main game, puas-puasin tidur, sama makan masakan rumah. Katanya ketiga hal itu yang dia dambakan banget karena selama on duty udah sibuk banget kerja, begadang terus, dan makannya ngasal. Sesempetnya aja. Alhasil kalau suami di rumah, saya mesti sempet-sempetin masak buat suami. Biasanya sebelum pulang saya udah nanya request masakan apa aja. Yaa walaupun pada kenyataannya kadang saya nggak sempet lagi masakin karena buru-buru ke kantor atau udah terlalu sibuk ngurusin Aqila. Hehe… Untung ada Mba Siti yang ngebantu jadi kalau saya lagi repot, suami nggak terlantar makannya. Nah, saat masak di rumah lalu kami makan bareng itulah salah satu quality time kami. Sama-sama happy.

Lalu kalau suami lagi nggak di rumah, gimana quality time-nya? Kalau mengacu ke konsep quality time yang saya sebutkan di atas, tetep bisa juga kok. Suami saya tipe yang susah multitasting. Kalau udah sibuk kerja, bisa kelewat tuh nggak telepon atau Whatsapp istrinya. Istrinya juga kadang gitu sih… :p Jadi kalau sama-sama ada waktu buat curhat lama dan ditanggepin dengan serius, itu juga quality time buat kami. Soalnya precious banget ya kan moment yang nggak tiap hari terjadi itu.

Selain curhat online, saya maupun suami cukup punya sense of humor yang lumayan. Moment di mana kami bisa saling becanda, ngeledek, ketawa-ketawa bareng baik itu ngetawain orang atau ngetawain satu sama lain, bisa jadi quality time buat kami. Lagi-lagi sama-sama happy. Dan ketika kita happy, kita akan makin terbuka dan dekat satu sama lain. In the end, relationship makin baik juga.

Well, ketika kita dalam keadaan kekurangan, biasanya kita cenderung lebih bisa menghargai hal-hal kecil yang yang kurang tersebut. Kalau dalam case kami, kekurangan itu ya waktu kebersamaan kami. Jadi walaupun nggak banyak waktu yang dihabiskan bareng suami, tetap saya syukuri. Semoga Tuhan punya rencana yang jauh lebih baik buat kami setelah ini. πŸ™‚

Terima kasih sudah membaca cerita saya.

Baca juga cerita Ayu di sini.

signature-01

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

4 thoughts on “#WHENMOMMIESTALK : Quality Time dengan Suami”

  1. Wah menginspirasi banget.. Semoga saya juga bisa seperti itu. Amin. Doain saya ya mbak Silva, supaya memiliki keluarga yang bisa memiliki keluarga yang harmonis dan punya banyak waktu bersama keluarga. Terimakasih Artikel ini sangat membantu saya.

    Like

  2. Setuju, kalo quality time ama pasangan itu hrs melakukan hal2 yg sama2 disukai.. untungnya aku dan suami sama2 cinta traveling, jadi buat kita, quality time terbaik itu saat traveling berduaan mba :D.. Anak sesekali ditinggal, supaya kita berdua bisa lbh nikmatin moment2 berdua :)..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s