#WHENMOMMIESTALK : Lipstick dan Wanita

judul-max-factor

Hai… di segmen #WHENMOMMIESTALK bareng Ayu kali ini, kita mau ngomongin soal satu benda mungil yang sering jadi buah bibir di kalangan wanita, lipstick! Kalau dulu saya paling cuma sedia lipstick satu atau dua yang memang warnanya saya suka dan saya ngerasa cocok di bibir saya. Lebih ke nuansa pink atau peach, yang pasti kesannya natural dan nggak menor. Karena tuntutan pekerjaan, saya memang sehari-hari pakai make up tapi bukan wanita yang pintar dan suka dandan. Jadi jarang explore make up macem-macem. Baru sekitar 2 tahun belakangan aja mulai explore make up dan punya beberapa lipstick.

Sejak mulai explore make up dan berani pakai lipstick macem-macem warna, saya mulai kena racun wanita yang namanya lipstick ini. Yang saya bawa ke kantor (karena saya biasanya make up setelah sampai kantor) ada 12. Beberapa saya tinggal di rumah karena less likely kepake. Padahal warnanya juga ada yang agak mirip-mirip. Tapi di mata wanita mah tetep aja ada bedanya sehingga nggak salah kalau beli yang lain lagi. Haha… Ya nggak? Belum lagi ada bentuk lipstick, lip cream, lip gloss, lip tint. Ada yang glossy atau matte. Dan beragam variasinya. Hal inilah yang nggak dimengerti para pria. Sampe beredar memme kalau “cowo nggak bisa bedain mana lipstick harga 50ribu mana 500ribu”. Bahkan ada yang kaget kali kalau tau ternyata lipstick bisa seharga 500ribu.

Hari Minggu kemarin, kebetulan saya dan Ayu diundang ke acara launching varian lipstick terbaru dari Max Factor untuk seri Marilyn Monroe dengan tajuk acara “Find the perfect red for you”. Ada empat jenis warna merah di seri ini, yaitu:

  • Ruby red – warna merah ini lebih universal. Mostly cocok di semua warna kulit.
  • Sunset red – warna merah cenderung ke peach/orange. Cocok untuk rata-rata kulit orang Indonesia yang sawo matang.
  • Cabernet red – warna merah cenderung ke maroon. Cocok untuk orang berkulit agak gelap.
  • Berry red – warna merah cenderung ke pink. Cocok untuk orang berkulit putih yang agak pucat.

4-reds

Dari keempat warna merah itu, kayaknya yang lebih cocok buat saya yang ruby red. Karena kulit saya cenderung nggak terlalu pucat dan nggak terlalu gelap. Dan saya suka yang ruby red.

ruby-red

Selain launching empat varian lipstick Marilyn Monroe, Max Factor juga mendatangkan makeup artist Iwwan Harun. Mas Iwwan kasih tips soal aplikasi lipstick-nya, yaitu diaplikasikan langsung ke bibir bawah bagian tengah lalu bibir atas bagian tengah, baru diratakan ke semua permukaan bibir pakai kuas lipstick. Kenapa? Karena lipstick merah ini agak tricky. Kalau beleberan dikit susah ngoreksinya, so mesti hati-hati juga pakainya. Tekstur lipstick varian ini moist tapi juga nggak glossy. Buat yang pengen keliatan glossy supaya bibir telihat bervolume dan sexy, bisa ditambah lip gloss. Tapi buat yang ngerasa bibirnya udah cukup tebal dan pengen efek matte, bisa pakai tips dari Mas Iwwan, yaitu bibir yang sudah dipulaskan lipstick ditempelkan ke tissue lalu beri sedikit bedak di bagian tengah bibir dan dipulaskan lagi lipstick merahnya. Metode pemakaian lipstick yang berulang dan diselingi ditempelkan di tissue seperti itu juga ternyata bisa membuat lipstick lebih tahan lama.

Saya pernah denger ada quote “red lipstick to women is like supercar to men”. Agak lebay sih perbandingannya, tapi maksudnya lipstick merah itu “barang mewah” banget buat para wanita. Sebelumnya saya sendiri suka nggak percaya diri juga sih kalau pakai lipstick merah. Tapi ternyata kalau dicocokin sama warna kulit, bagus juga, nggak keliatan menor. Justru terlihat fresh. Ini foto saya pakai Max Factor Marilyn Monroe – ruby red. (sebelum pakai lipstick apapun, saya selalu pakai lip balm terlebih dahulu supaya bibir nggak kering)

ruby-me

Jadi, udah berani coba pakai lipstick merah?

Baca juga cerita Ayu di sini.

signature-01

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s