#WHENMOMMIESTALK : GADGET PRIVACY & PARTNER

blog-gadget-privacyHaaiii… Di segmen #WHENMOMMIESTALK kali ini, saya dan Ayu mau ngobrolin soal gadget privacy and partner. Hayooo ngaku siapa yang suka kepo sama HP pasangan? Soal gadget privacy ini memang penting buat disepakati dari awal. Jangan sampai  memicu pertengkaran atau justru disalahgunakan untuk bebas menyimpan rahasia dengan pasangan. Menurut kalian, buka-buka HP pasangan itu yay or nay?

Kalau buat saya dan suami yang sering jauhan, pastinya kami nggak bisa lepas sama HP kami masing-masing. Ntah itu buat saling berkomunikasi dengan keluarga, teman-teman, atau urusan pekerjaan kami masing-masing. Kami pun memilih menggunakan password untuk mengunci screen HP kami masing-masing. Niatnya sih bukan untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan, tapi lebih kepada banyak urusan dan hal penting yang ada di HP, jadi lebih aman kalau dikunci. Sehingga nggak sembarang orang bisa akses HP kami.

Lalu soal buka-buka HP pasangan, sejak sebelum menikah sampai sekarang, saya maupun suami memang bukan tipe yang suka rutin buka-buka HP pasangan sih… Kenapa? Karena yaudah buat apa juga? Percaya aja sama pasangan. Lagian kami juga risih kalau ada siapapun yang sengaja buka-buka HP kami. Menurut kami itu area privacy. Kalau ada hal-hal yang mau kita tau atau minta tunjukin sesuatu, ya minta aja langsung pas ada orangnya. Jadi nggak diam-diam cari tau yang bisa berujung salah tafsir. Apa nggak takut pasangan menyimpan rahasia, misal selingkuh? Yah kalau soal itu saya serahkan ke Yang Maha Tau aja. Yang penting kita nggak macem-macem. Kalau sampai diperlihatkan ternyata pasangan kita yang mecem-macem, awas ajaaa… Buat saya, nggak ada kompromi soal itu. Sanksi tegas tiada ampun.

Tapi pernah nggak sih kepo sama HP pasangan? Jujur sih, sebagai manusia biasa yang kadang khilaf dan curiga, pernah juga kepo dan ngerasa pengen banget cari tau sesuatu di HP pasangan. Biasanya sih saya bakal minta langsung ke pasangan dengan to the point, “Sini liat dong HP kamu….” Walaupun ngerasa keganggu, tetep dikasih sih… Kan maksa. Tapi ya nggak lama-lama terus dibalikin lagi. Nggak asik ternyata kepo sambil ditongkrongin. Hehehe…

Menurut saya, ada 2 motif kuat dalam hal buka-buka HP pasangan. Pertama, karena masih ada hal yang belum kita ketahui dari pasangan. Misal, masih ada unfinished business sama mantan. Kedua, karena ada hal yang kita curigai dari pasangan. Misal, tiba-tiba pasangan menunjukkan gejala yang tidak biasa dan mencurigakan. Pasti penasaran dong ya jadinya buat cari tau dari HP pasangan. Di luar dari alasan itu, ada juga sih memang yang dasarnya kepo aja jadi mau ada urusan atau nggak, hobi aja gitu buka-buka HP pasangan secara rutin.

Jadi buat saya, buka-buka HP pasangan atau HP siapapun itu nggak oke. Karena HP itu salah satu area privacy. Kalian punya pendapat atau cerita lain? Feel free to share ya… Karena setiap orang pasti punya pendapat masing-masing dan sah-sah aja sepanjang dimengerti dan disepakati dengan pasangan.

Baca juga cerita Ayu di sini.

Terima kasih sudah membaca blog saya. Have a nice day! 🙂

 

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

5 thoughts on “#WHENMOMMIESTALK : GADGET PRIVACY & PARTNER”

  1. kalau saya sama suami malah nggak jelas hp ini punya siapa, hp itu punya siapa. kadang saya bawa hp ini, suami bawa hp itu, kadang sebaliknya. tinggal klo ada pesan d forward aja, ntar balesanny d privat lagi.. terlihat ribet tapi memang begini dari awal nikah, hehe. sama kyk mbak ayu, password email, sosmed, i banking dll kita saling tahu, +nya sih klo tiba2 lupa pasword/just in case something happen bisa mnta tolong suami, hehe. oiya, hp kami jg di screenlock tapi passwordnya sama semua, hihi. salam kenal mbak..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s