Pengalaman MPASI Perdana Aqila

Sesuai janji di post sebelumnya, di sini saya mau ceritain pengalaman MPASI perdana Aqila ya… Biar post nggak kepanjangan.

Kemarin hari pertama mulai bertualang di dunia MPASI. Excited banget, sampe bela-belain cuti sehari buat nyuapin Aqila dan videoin moment suapan pertama! Hehe… Padahal jam makannya jam 6 pagi sih (sesuai hasil konsultasi sama dokter spesialis anaknya Aqila, kasih makannya pagi setelah bangun tidur supaya terbiasa dengan sarapan), masih sempet juga nyempetin sebelum ngantor. Tapi kan sisa cuti masih banyak. Lalalalala… #pembelaaan

Menu makan perdana Aqila adalah bubur beras putih plus ASIP. Saya masukin beras dan air panas dengan takaran beras 2 sdm dan air 250 ml. Colokin slow cooker sekitar jam 02.30, jam 05.00 dicabut. Abis itu disaring, dan hasil saringannya dicampur pake ASIP. Semuanya dalam keadaan hangat, soalnya Aqila nggak doyan ASIP dingin maupun makanan dingin.

MPASI perdana Aqila (maaf foto gelap)
MPASI perdana Aqila (maaf foto gelap)

Dari ekspresi Aqila yang ngerasa asing sampe akhirnya nggak sabar, mangkok sama sendok mau direbut. Yeaayy… Aqila pinter mamamnya… Alhamdulillah antusias. Tips supaya MPASI perdana sukses dan anak antusias makannya, beri ASI setidaknya 2 jam sebelum jam makan (jangan terlalu dekat), jaga mood bayi supaya happy dan kitanya mesti tenang juga, lalu sediakan mainan untuk dipegang bayi supaya nggak mengacau waktu disuapin.

Oiya, ini jadwal menu MPASI Aqila di usia 6 bulan yang udah saya susun. Masih mungkin berubah, liat respon Aqila nanti waktu makan.

menu MPASI bulan ke-6
menu MPASI bulan ke-6

Acuan yang dipakai banyak, saya combine aja. Semoga berguna buat moms yang akan mulai MPASI. CMIIW yaa….

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s