Takut Binatang

Rencana malam ini untuk pulang cepat gagal. Apalagi wacana nge-gym di kantor trus lanjut #LemburUnite. Ini semua gara-gara yang hobby olahraga lagi nggak masuk a.k.a cuti! ๐Ÿ˜€ *malah nyalahin orang lain*

Di tengah kekusutan malam, badan ini semacam mengeluarkan energi cadangan untuk berteriak ketika melihat seekor kecoa di kamar mandi. Aaaaaakkkkkk!! Mana kecoanya gesit banget…:| Saya sempet bingung mau gimana. Kecoanya harus dimatiin dulu, diambil pake tissue, atau apa saya sempat blank seketika. *atur napas* Karena nggak sanggup menghadapi kelincahan kecoa, dan nggak mau kalau kecoanya sampe keluar pintu kamar mandi yang mana artinya masuk kamar, akhirnya saya mengumpulkan keberanian buat matiin si kecoa lalu membuangnya ke closet. Hwaaaa… Lega maksimal deh abis itu. \(ยดโ–ฝ`)/

Apakah saya tegolong phobia kecoa? Entahlah… Pada dasarnya saya tidak begitu menyukai binatang, khususnya untuk dipelihara. Mungkin kalau hanya dilihat saja saya masih bisa menikmati. Jadi lebih tepatnya saya takut hampir ke semua binatang. Tapi nggak sampe Zoophobia sih.. Kalaupun disuruh melihara ikan, saya masih mau. Pokoknya asal hewan tersebut nggak bakal nerkam saya atau memiliki jangkauan gerak yang terbatas. Misal, kalau ikan udah pasti di dalam aquarium. Nggak mungkin juga ya kalau ikannya lagi lasak terus jadi bisa pindah aquariumnya. #horor

Ketakutan saya terhadap binatang tidak berhenti pada kecoa. Saya juga sangat takut sekali hewan berbulu dan bertaring seperti anjing. Jangankan anjing lari, anjing menggonggong aja udah bisa bikin saya lari tunggang langgang. Pernah suatu ketika, awal-awal saya kuliah di Jogja… Dekat rumah kost saya banyak anjing. Kebetulan mungkin tetangga kost suka banget melihara anjing. Tetooott… *merasa terjebak*

Sampai pada suatu saat saya dan teman saya berencana membeli air mineral dengan mengendarai sepeda motor. Pada saat keluar gang, sang anjing yang melihat kami lewat langsung menggonggong keras. Bukan satu, tapi dua! Eh, atau tiga ya.. Pokoknya lebih dari satu. Kami panik tapi tetap melaju. Namun justru anjingnya mengejar kami daaan… Kami menabrak tumpukan balok batu di ujung gang. Akibat kejadian itu kaki kanan saya punya kenangan lima jahitan. Bukan karena digigit anjing tapi karena menabrak tumpukan balok batu itu… Masih ada bekas jahitannya sampai sekarang. Tapi tenang, nggak berencana saya upload fotonya di sini. :p

Pengalaman lain soal ketakutan saya terhadap binatang… Waktu saya Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bantul, Yogyakarta. Kebetulan rumah penduduk yang saya tinggali memiliki kolam ikan. Ada ikan lele, nila, bawal, enak deh.. Bisa sering-sering santap ikan dan makan enak. Suatu sore saya diajak ikut mancing bersama si ibu ‘pondokan’. Tidak ada yang aneh sampai saat umpan saya dimakan ikan. Hwaaa…pancing saya berasa ditarik-tarik. Nampak ada ikan nila memakan umpan saya. Lalu sayapun menaikkan kailnya, ikan nampak tergelepak, tergantung di pancing yang sudah saya angkat dari air. Mendadak terjadi keheningan… Ini gimana saya ngelepasin ikannyaaa? Saya takut megang ikan hidup! Saking paniknya dan nggak nemu ide harus diapain ikannya, akhirnya saya kembalikan lagi saja ikannya ke kolam, bersamaan dengan pancingnya. #lhaaaah *tepok jidat | jidat ibu ‘pondokan’* #eh

Ya ya ya… Cukup sudah. Jangan beri saya binatang hidup. Saya tidak benci binatang dan bukan berarti tidak sayang binatang. Tapi demi kemaslahatan saya dan binatang-binatang itu, nampaknya kami memang harus jaga jarak. ๐Ÿ˜€

Author: Silva

A long distance wife, working mom, and breastfeeding mother who's eager to learn more about raising a kid. Live today with passion and plan tomorrow with mission. Contact: silva.fauziah@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s